Membangun Video dalam Branding

Skalacomm
7 November 2018

Sebuah Brand memerlukan video sebagai strategi pemasaran, bila anda perhatikan akhir-akhir ini konten video telah viral. Banyak brand-brand ternama yang lebih sering mengunggah konten video di berbagai platform media sosial. Hal ini dijalankan guna menjangkau customer potensial dan kampanye brand. Selain itu juga, pada mesin telusur Google konten video kerap mendapat peringkat tinggi dan orang cenderung mengkliknya.Berikut langkah- langkah yang bisa anda lakukan untuk membranding lewat video :

  • Cari topik yang tepat

Pilihlah topik yang disenangi oleh target market dan tidak mengenal waktu. Dengan target audiens yang spesifik kita bisa lebih mudah membuat konten video yang beda dari yang lain atau diferensiasi, sehingga konten video anda memiliki nilai jual yang timeless.

  • Share konten video anda

Membuat customer untuk loyal tidak bisa hanya dengan sekali membuat konten video, hal tersebut perlu dilakukan berulang dan menyebar luaskannya melalui berbagai platform social media. Tujuannya agar membuat penasaran audiens, yang kemudian bisa dikonversikan untuk berkunjung ke website atau video anda.

  • Konsistensi dalam Branding

Konsistensi merupakan hal terpenting untuk membangun sebuah brand yang kuat. Brand mencakup hal-hal yang visual seperti warna, font, gaya berpakaian, bahkan tampilan preview video sekalipun. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan brand recognition video anda.

  • Konversikan audiens

Ada dua cara konversi audiens yang bisa anda gunakan yaitu call to action dan engagement :

  1. Call to action : Apa itu Call to action? Call to action merupakan salah satu cara agar audiens yang baru saja menonton video anda dikonversikan ke action lain seperti mengikuti social media, berkunjung ke website atau menonton video anda yang lain. Hal itu berguna untuk membangun hubungan dengan audiens dan menarik customer yang loyal sehingga timbul brand recall.
  2. Engagement : Engagement disini merupakan salah satu cara mengajak audiens anda untuk like, comment, subscribe hingga share ke orang lain yaitu dengan cara meninggalkan suatu pertanyaan yang bisa membuat audiens menjawab pertanyaan dan berinterkasi dengan anda.