IGTV : Fitur Baru Untuk Konten Kreator

Skalacomm
20 September 2018

Instagram termasuk media social yang kerap merilis berbagai fitur baru, salah satunya fitur IGTV yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncukan. Melalui kehadiran aplikasi ini, pengguna Instagram bisa mengunggah video vertical dalam durasi panjang.

IGTV juga memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram, dan bisa dibilang kehadiran IGTV adalah untuk menyaingi Youtube. Hal ini menjadi ajang para pengguna tertentu seperti selebrgram danpublic figurebisa mengunggah konten hingga berjam-jam lamanya.

Kejutan dari Instagram ini dipandang sebagai sebuah potensi besar para pelaku industry kreatif. Selain menjadi media baru untuk para creator yang ada didalammnya, IGTV juga dapat merangkai dan menyampaikan konten video dengan lebih baik terutama karena durasinya yang mencapai satu jam.

Selain itu, influencer juga dapat menyampaikan konten-konten mereka tanpa harus melakukan IG Live. Konten yang dapat direkam, diedit dan dipermanis ini akan membuat para influencer mempunyai kesempatan lebih baik untuk menympaikan pesan dengan video yang berkualitas baik. Bukannya tidak mungkin bahwa nantinya IGTV akan berperan besar dalam industri kreatif dan akan membuat creator menghasilkan uang melaluinya, walaupun instagram tidak membayar para kreator secara langsung, namun konten creator dapat menarik perhatian followers dan brand-brand pun akan beralih melirik fitur ini untuk memperluas penyebaran konten sebagai sarana pemasaran.