4 Konten Marketing yang Perlu Diketahui

Skalacomm
20 September 2018

Kebingungan untuk membuat konten social media yang pas? Kali ini Skalacomm akan membahas bagaimana caranya membuat konten social media yang menarik dan perlu kamu ketahui.

Yuk liat dan intip 4 konten marketing social media yang bisa membantu kamu!

  1. Live Streaming

Sebuah riset yang dilakukan pada tahun 2017 menunjukan bahwa sebanyak 74% media social, seperti snapchat dan facebook digunakan untuk menonton video. Hampir 10 Miliar video perharinya diunggah di snapchat, sedangkan facebook live ada hampir 8 Miliar video per hari dengan total 500 juta penonton.

Jumlah yang diprediksi akan terus meningkat dan jelas bisa menjadi lahan bagi para pemilik usaha di seluruh dunia untuk menggunakan momen ini sebagai ajang mempromosikan produk atau layanan dalam bisnis kamu. Seperti membuat konten tutorial, peluncuran produk baru atau hal lainnya yang dapat menarik konsumen.

  1. Virtual Reality & Augmented Reality

Mungkin bukan hal baru bagi kamu mendengar istilah VR dan AR. Masih ingat permainan Pokemon Go yang viral beberapa waktu lalu? Itulah yang dinamakan teknologi AR. Sebenarnya 2 produk ini masih tergolong mahal untuk bisa digunakan semua orang, tapi tidak ada salahnya jika bisnis yang kamu jalani memang menampilkan produk dan layanan kelas premium karena tren penggunaan VR dan AR ini diramalkan akan terus meningkat sebagai tren konten marketing.

  1. Email News Letter

Email jadi produk berkirim pesan yang banyak dipakai orang-orang zaman sekarang, baik untuk keperluan profesional maupun personal. Pernahkah kamu berkunjung ke suatu website dan menemukan tulisan “Newsletter” di sana? Biasanya disertai dengan box yang bisa kamu isi emailmu jika kamu ingin berlangganan newsletter dari brand pemilik website. Nah sebuah survei mengatakan kalau ternyata 75% pemasar mendapatkan ROI yang bagus dari marketing email newsletter ini. Mereka yang memakai cara ini bisa memperoleh pelanggan setia yang selalu menanti promosi atau apapun dari sebuah brand. Email newsletter layak jadi tren konten marketing 2018 karena pada setahun ke depan jumlah pengirim dan penerima pesan elektronik mencapai 256 miliar pembaca.

  1. Storytelling

Sejatinya, manusia akan lebih mudah mengingat sebuah cerita dibanding data berupa angka-angka. Selain itu, secara umum minat orang untuk membaca masih cukup tinggi, ditambah saat ini sudah banyak sarana yang bisa dimanfaatkan orang untuk membaca santai, misalnya dengan aplikasi atau mengunduh e-book. Karena fakta itulah storytelling diprediksi jadi tren konten marketing pada 2018. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat cerita-cerita pendek yang mengulas brandmu.